Jam

Visitor

free counters

Twitter

- floating twitter Bird -->

Live Traffic Feed

Online

Pengunjung


web widgets

Musik

Snow

Animasi

animasi bergerak gif
My Widget
Read more: http://infounixs.blogspot.com/2012/12/kumpulan-animasi-yang-lucu-dan-keren.html#ixzz2aKGU8HUu

Globe

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Peduli Lingkungan

Oleh Admin 12-06-2014 09:59:03

Keran Air Siap Minum (KASM) SMAN 16 Surabaya

Oleh Admin 28-05-2014 19:18:10

SMAN 16 Surabaya, telah memiliki Keran Air Siap Minum yang higienis dan bebas dari kuman, mengandung mineral kandungan tinggi, sehigga siswa dapat meminumnya setiap saat, sehingga siswa-siswa SMAN 16 Surabaya sehat-sehat. Dengan  adanya KASM dapat mengurangi sampah plastik, membantu menciptakan lingkungan bersih

 

SMA Negeri 16 Surabaya, telah meraih Juara Lomba Toilet Bersih dan Kantin Sehat Tahun 2014 Tingkat SMA Se-Kota Surabaya. Penyelenggara Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Surabaya tahun 2014.

Program sekolah tentang peduli lingkungan disambut dengan antusias oleh  Guru-guru mata pelajaran untuk memanfaatkan lahan yang luas dengan menanam pohon produktif seperti yang dilakukan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia.

Mereka bahu membahu untuk menanam ” Seribu Pohon Di Lingkungan SMA Negeri 16 Surabaya”.

Guru-guru Bahasa Indonesia

Menanam pohon

GERAKAN SEJUTA POHON

Kamis, 20 Oktober 2011. SMA Negeri 16 Surabaya, di Gedung Kesenian menjadi tempat untuk launching “Gerakan Sejuta Lubang Resapan Untuk Surabaya”, dalam rangka mewujudkan Surabaya lebih ramah lingkungan.

Peserta terdiri dari 120 Sekolah, SMP, SMA dan SMK. Peluncuran Gerakan Sejuta Lubang Resapan di resmikan oleh Ibu Wali Kota Surabaya. IBu Ir. Tri Rismaharini

Wali Kota Surabaya sedang membuat lubang biopori

Lomba Mural, (Melukis di Dinding Tembok ) SMAN 16 Sby

Rabu, 12 Oktober 2011, mulai Pukul 06.30 s.d 15.00 WIB, lomba Mural dimulai. Peseta perwakilan kelas X, XI dan XII  terdiri dari 5-10 Orang dari 29 Kelas, berlomba adu kreasi Mural bertema “lingkungan”.

Peserta antusias menggoreskan kanvasnya diatas dinding tembok belakang /samping kelas. Peduli lingkungan bisa dengan mengekspresikan dalam bentuk lukisan. Sampai dengan pukul 15.00 WIB, hasil kerja peserta umumnya baru 30-40 %, besok bisa dilanjutkan setelah pulang sekolah.

Acara lomba ini diliput oleh Media Cetak dan media elektronik, seperti JTV, JawaPos, SCTV , Tunas Hijau dan media lainnya. Hasil lomba akan diumumkan hari Senin pada saat Upacara Bendera. Bagi seluruh peserta tingkatkan semangat mu, biar hasilnya maksimal.

Mural, banyak manfaatnya. Dinding tembok yang tadinya kumuh, kotor, tidak ada manfaat karena  letaknya di bagian paling belakang, tidak tersentuh kebersihan. Sekarang tembok sudah bermakna karena MURAL. Rencanya lahan kosong didepan dinding akan dibuat Kolam Ikan Pancing/Budi Daya Ikan, sehingga warga sekolah bisa mengelola kolam manjadi bernilai ekonomis. Dinding tembok hasil Mural, menjadi  VIEW yang bagus disekeliling kolam.