Jam

Visitor

free counters

Twitter

- floating twitter Bird -->

Live Traffic Feed

Online

Pengunjung


web widgets

Musik

Snow

Animasi

animasi bergerak gif
My Widget
Read more: http://infounixs.blogspot.com/2012/12/kumpulan-animasi-yang-lucu-dan-keren.html#ixzz2aKGU8HUu

Globe

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kegiatan Tengan Semester (KTS)

Oleh Admin 05-11-2013 13:42:32

Kegiatan tengah semester adalah kegiatan pada tengah semester 1 dan semester 2  pada tahun berjalan.Kkegiatan tersebut dapat berupa kegiatan akademik atau kegiatan Non Akademik yang meliputi kegiatan pengembangan proses pembelajaran dilingkungan sekolah atau diluar sekolah. Kegiatan tersebut antara  lain Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), Karyawisata, Lomba Kreativitas atau praktik pembelajaran.

Pengalaman belajar di luar sekolah dapat meningkatkan  proses pembelajaran yang dapat memberikan kemampuan dasar (competency-based) dan berorientasi pada kecakapan hidup (life skills oriented), menerapkan konsep belajar tuntas (mastery learning), dan membangkitkan sikap kreatif, inovatif, demokratis dan mandiri bagi para peserta didik.

Pencapaian prestasi dan kompetensi peserta didik sesuai dengan visi dan misi sekolah, untuk mempersiapkan diri dalam mengembangkan keilmuan dan kehidupan nyata di masyarakat.

Menunjukkan kepada siswa kegunaan materi pelajaran yang dipelajari dengan kehidupan nyata sehari-hari serta memberikan pengalaman pembelajaran langsung diluar sekolah, sehingga menggali informasi yang lebih mendalam tentang kompetensi mata pelajaran yang sedang dipelajarinya.

SMA Negeri 16 Surabaya, telah melaksanakan kegiatan KTS, untuk kelas  XII, ke ECo Green Park, pada hari Senin Tangal 22 Oktober 2012, Kelas XI, tanggal 23 Oktober 2012, dengan tujuan yang sama.

Kegiatan Tengah Semester (KTS) SMAN 16 Sby ke Bakti Alam

Oleh Admin 05-11-2013 12:17:09

Pada Tanggal 28, 29 dan 30 Oktober 2013. Siswa Kelas X, XI dan XII SMAN 16 Sby, melaksanakan kegiatan tengah semester ke Agro Wisata Bati Alam Kecamatan nongko Jajar Pasuruan Jawa Timur.

Tujuan KTS diantaranya :

  • Peserta didik melihat secara langsung perkembangan yang terjadi di luar sekolah. Tak melulu sesuatu yang teoritis, tetapi aplikasi praktis di lapangan yang membuat mereka tahu untuk apa mereka belajar.
  •  Melengkapi partisipasi dengan pengetahuan untuk proses belajar dan mengajar secara efektif sebagai strategi belajar di luar kelas.
  • Peserta Didik memperoleh pengalaman mengapresiasikan karya seni dan budaya
  • Peserta Didik memperoleh pengalaman belajar dalam kelompok mata pelajaran iptek secara efektif

 

Fasilitas yang tersedia di Bhakti Alam antara lain :

1.     Kebun tanaman tropis ( durian,  kelengkeng,  jambu air,  dll)

2.     Peternakan sapi perah

3.     Pengolahan susu sapi segar menjadi produk susu pasteurisasi

4.     Green house                  

5.     Pelathan pembibitan /  perbanyakan tanaman

6.     Camping ground

7.     Outbound di Bhakti Alam